Thierry Henry: Gantikan Arsene Wenger Di Arsenal? Saya Tidak Tahu

By Admin


nusakini.com - Legenda Arsenal Thierry Henry tidak yakin apakah dirinya siap untuk jadi pengganti manajer The Gunners yang kini terancam dipecat, Arsene Wenger.

Kontrak Wenger akan habis di akhir musim ini dan masa depannya semakin tidak jelas setelah ada tekanan dari kubu suporter yang ingin manajer asal Prancis itu berhenti setelah Arsenal kesulitan di Liga Primer Inggris dan telah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Arsenal mengalami empat kekalahan dalam lima laga terakhir di ajang liga sehingga membuat mereka melorot ke peringkat enam klasemen sementara. Mereka juga menderita kekalahan memalukan dari Bayern Munich di Liga Champions setelah takluk dengan agregat 10-2.

Henry (39 tahun), yang merupakan top scorer sepanjang masa Arsenal, dikabarkan menjadi salah satu calon pengganti Wenger yang diprediksi akan hengkang di akhir musim ini. Tapi mantan penyerang yang kini menjadi asisten pelatih di timnas Belgia itu sadar masih harus banyak belajar.

"Hal itu tidak bergantung pada saya, terdapat beberapa hal yang harus dihormati. Itu memang klub yang ada di hati saya tapi saya tidak punya hak," ujar Henry kepada Canal +.

"Nama saya disebut akan menjadi menjadi penerus Wenger, saya mendengar itu. Tapi berat bagi saya untuk membicarakan itu, saya memiliki rasa hormat yang besar terhadap segala yang telah sang pelatih lakukan."

"Apakah saya siap? Saya tidak tahu dan tidak ada yang tahu, akan tetapi saya memang perlu banyak belajar tentang pekerjaan saya."

"Saya tidak akan menjadi konsultan semumur hidup saya. Tapi melatih bukanlah tujuan saya," tambah Henry yang kini bekerja dengan pelatih kepala timnas Belgia, Roberto Martinez.

"Saya belum menetapkan tujuan. Saya akan sangat menyenangi itu (menjadi pelatih) dan saya akan melakukan segalanya untuk itu. Tapi saat ini saya masih belajar." (fft/om)